Inspektorat Kota Metro melakukan Kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro dalam rangka Pembuatan Aplikasi e-Inspektorat , Selasa (03/09/19).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro dihadiri oleh Sekretaris dan jajaran Inspektorat Kota Metro, Kabid Statistik dan Informatika Kota Metro dan seluruh tamu undangan.

Dalam kesempatannya, Kabid Statistik dan Informatika Kota Metro Andi Setyono menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan awal dari program pembuatan aplikasi untuk instansi pemerintah yaitu Inspektorat Kota Metro. “Aplikasi ini belum memiliki nama, namun harapan saya dan juga Sekda Kota Metro agar setiap aplikasi yang Ada di Kota Metro dapat memiliki nama yang berasal dari bahasa Lampung,” ucapnya.

Selain itu, Andi Setiyono juga menambahkan bahwa Diskominfo Metro merupakan 1 dari 4 Kab/Kota di Provinsi Lampung yang memiliki kelebihan dari pada Diskominfo lainnya, yaitu mengenai pembuatan aplikasi JDIH yang sudah terintegrasi dengan JDIHN (Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional).

Selanjutnya, kegiatan dilanjut dengan pembahasan dan sosialisasi mengenai aplikasi yang disampaiakan oleh Tim Information Technology Dinas Kominfo Metro Nabela.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).