Pembukaan Pelatihan APE (alat permainan edukasi) dengan tema “Melalui Penguatan Pelatihan Alay Permainan Edukatif, kita Tingkatkan Kualitas Pendidik PAUD Kota Metro” yang diselenggarakan oleh Himpaudi kota metro dan berlangsung di Lec Kartika Kota Metro, Rabu (16/05/18).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bunda PAUD Kota Metro, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Metro, Ketua Dewan Pendidikan Kota Metro, ketua IGTKI – PGRI Kota Metro serta peserta pelatihan.

Dalam laporannya, Ketua Himpaudi Kota Metro Siti Aisyah Djohan menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari di Lec Kartika Kota Metro dan dihadiri oleh 73 orang dari unsur pendidikan PAUD non-formal se kota metro ini bertujuan untuk, merealisasikan program kerja himpaudi, meningkatkan pengetahuan keterampilan dan kreativitas pendidik PAUD serta membantu pemerintah daerah khususnya Kota Metro dalam pengembangan kualitas PAUD.

” Terima kasih untuk semua peserta yang hadir, saya harapan peserta dapat memperhatikan apa yang telah disampaikan oleh narasumber. Serta dapat mengaplikasikan semuanya kepada anak paud sehingga dapat menciptakan paud yang terampil,” Jelas Siti Aisyah Djohan.

Bunda PAUD Kota Metro Heriyati Pairin pada sambutannya yang sekaligus membuka pelatihan ape himpaudi Kota Metro mengatakan bahwa, kegiatan pelatihan ape ini dapat menambah wawasan dan meningkatkan kualitas seorang pendidik PAUD diKota Metro.

Dengan harapan nantinya pendidik dapat membuat dan menggunakan ape hasil karya sendiri pada kegiatan belajar mengajar yang ada di lembaganya. “Membuat sesuatu yang tidak terpakai, menjadi sesuatu yang bernilai tentu akan menjadikan hal yang sangat luar biasa,” jelasnya.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).