Malam Pergantian Tahun 2018, Pemerintah Kota Metro Menggelar Pengajian Akbar yang Bertemakan Malam Cinta Allah Part II yang dilangsungkan di Masjid Taqwa Kota Metro, Senin (31/12/18).

Acara yang diselenggarakan Pemerintah Kota Metro bekerjasama dengan ACM (Ayo Cinta Masjid) Masjid Taqwa Kota Metro, merupakan bentuk lain menyambut tahun baru 2019 dengan hal yang lebih positif.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Sekda Kota Metro, Dandim, Kapolres, Kajari, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Unit Satuan Kerja se-Kota Metro, Camat, Lurah, Pengasuh Pondok Pesantren, Tokoh Agama/ Tokoh Masyarakat, Jama’ah Masjid/Majelis Ta’lim se-Kota Metro.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan sholat magrib berjamaah, sholat isya berjamaah, pemutaran video ACM, ceramah agama, muhasabbah, shalawat, dzikir  dan doa  yang dipandu oleh ustadz Kota Metro.

Ketua ACM Masjid Taqwa Kota Metro Ustadz Haikal Haris Jamhari dalam sambutannya menyampaikan bahwa,  kegiatan ini merupakan suasana alternatif dalam menyambut pergantian tahun baru 2019 tanpa berhura-hura seperti biasanya.”Mudah-mudahan berkumpulnya kita di sini di ridhoi oleh Allah SWT, yang mana Ayo Cinta Masjid ini  merupakan gerakan pemuda yang ingin memakmurkan masjid,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Takmir Masjid Taqwa Kota Metro KH. Zakaria Ahmad,BA menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Metro, atas  terselenggaranya kegiatan ini. Dengan harapan kegiatan seperti ini dapat dilaksankan di tahun-tahun berikutnya.

“Mudah-mudahan  ke depannya  kita bisa lebih sering berkumpul di sini, mengkaji dan membaca Al-Qurandan tidak berhura-hura dengan melakukan acara yang kurang baik, sehingga kita semua diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Pada kesempatannya, Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan apresiasi kepada ACM yang telah memprakarsai kegiatan ini. Di mana kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif guna menyongsong tahun baru 2019.

Kegiatan ini juga sangat tepat dilakukan di tengah musibah yang sedang melanda saudara-saudara kita yang terkena tsunami. “Saya mengajak kepada kita semua untuk menyisihkan sebagian penghasilan rejeki kita, untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah, dalam bentuk apapun itu tentunya, sehingga dapat meringankan beban penderitaan mereka”. Ucapnya.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).