Wakil Walikota Metro Djohan beserta OPD terkait mengecek lokasi lantai bawah Pasar Cendrawasih Metro yang tergenang air, Selasa (09/07/2019). Djohan menugaskan tim dari dinas terkait untuk mencari titik sumbatan saluran air di Pasar Cendrawasih bawah yang menyebabkan terjadinya banjir di pasar tersebut beberapa waktu lalu.

(Foto : Hendra K)

“Beberapa waktu lalu lantai bawah Pasar Cendrawasih banjir, kita lihat sumbernya dari mana. Secepatnya nanti dinas terkait akan turun mencari tahu titik mampetnya dimana dan segera diselesaikan,” kata Djohan usai meninjau Pasar Cendrawasih.

Menurutnya, saluran air di pasar tersebut memang banyak sumbatan seperti kayu dan sampah, oleh karena itu Djohan menghimbau para pedagang untuk tidak membuang sampah di saluran air.

Selain itu, lanjut Djohan, di setiap pintu masuk Pasar Cendrawasih bawah akan dibuat tanggul untuk mencegah masuknya air ke pasar tersebut.

Tambahnya, pohon-pohon besar di sekitar Pasar Cendrawasih juga harus segera dipangkas, sebab pohon tersebut akan membahayakan jika nantinya tumbang.

“Pohon yang besar-besar segera dipangkas. Jangan sampai tumbang terkena angin dan menimbulkan korban,” ucap Djohan.

Djohan juga menyoroti  sampah material bekas bongkaran lapak pedagang kaki lima (PKL) yang belum dibersihkan, yang mana tempat tersebut segera difungsikan sebagai lahan parkir. (dk)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).