Dharma Wanita Persatuan (DWP) menggelar Seminar Penanganan KDRT dan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak-anak dalam rangka Hut ke-19 Dharma Wanita Persatuan yang diikuti sebanyak 150 Dharma Wanita dari seluruh unsur pelaksana di Aula Gedung Sesat, Jumat (09/11/18).

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Metro,Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Metro, Pengurus DWP Kota Metro,  Narasumber Kegiatan Seminar, Ketua Unsur Pelaksana Setda/Dinas/Badan/Kantor/Kecamatan/Sekolah Binaan DWP Kota Metro, serta seluruh anggota Dharma wanita dari seluruh unsur pelaksana.

Dalam Laporannya, Panitia Pelaksana Kegiatan menyampaikan tujuan diadakan nya seminar tersebut adalah guna meningkatkan pengetahuan pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan se-Kota Metro dan untuk mengoptimalisasikan potensi Dharma Wanita Persatuan untuk suksesnya pembangunan Nasional, dengan harapan ibu-ibu akan mendapatkan informasi yang mendalam dari paparan mengenai stunting, dan bahayanya bagi kesehatan dan memahami permasalahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dilingkungan masing-masing guna membantu dan melaporkan tindakan tersebut untuk kesejahteraan perempuan dan anak-anak.

Acara di lanjutkan dengan sambutan dari Ketua Dharma Wanita Budiwati sani Nasir mengajak seluruh DWP Kota Metro melalui kegiatan seminar tersebut, yang merupakan Program Kerja Bidang Pendidikan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Metro untuk meningkatkan Pengetahuan pengurus dan anggota DWP se-Kota Metro untuk Mengoptimalisasikan Potensi  DWP untuk suksesnya pembangunan Nasional, dengan harapan Ibu-ibu akan mendapatkan informasi yang mendalam dari paparan mengenai pencegahan dan penanggulangan stunting, dan bahayanya bagi kesehatan dan memahami permasalahan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT) dilingkungan masing-masing guna membantu dan melaporkan tindakan tersebut untuk kesejahteraan perempuan dan anak-anak.

Budiwati juga mengatakan “Organisasi DWP tidak akan berjalan sukses tanpa adanya dukungan dari semua pengurus dan anggotanya, semoga kedepannya DWP akan lebih maju dan berinovasi lagi”. “Perempuan Berkualitas Pelaku Politik Pembangunan yang Cerdas”, Tutupnya.

Arahan dari Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Metro Heriyati achmad pairin yang sekaligus membuka acara Seminar Penanganan KDRT dan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak-anak dalam rangka Hut ke-19 Dharma Wanita Persatuan “Saya selaku Penasehat DWP Kota Metro, sangat menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan Seminar pada hari ini. Tentunya semua ini sesuai dengan Program Kerja Bidang Pendidikan DWP Kota Metro yang sudah ditentukan dalam AD/ART”, Ucapnya.

“Apapun yang diberikan pada hari ini saya menyambut baik adanya kegiatan ini karena keduanya sangat perlu kita dapatkan, jangan sampai kita tidak paham.karena kita harus terjun langsung dalam mengangkat derajat kota metro karena KDRT ini banyak terjadi tidak hanya di kota namun juga di desa hanya saja mereka malu untuk mengungkapkannya maka dari itu lah tugas kita untuk mencari tau dengan catatan jangan sampai keluarga menjadi curiga dan terganggu. Kemudian diharapkan hal ini bisa diselesaikan di tingkat Dasawisma tanpa perlu ke atas.namun jika sulit maka dialihkan ke kelurahan dan ke tingkat yang lebih atas”, tutupnya.

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).