Pemerintah Kota Metro beserta Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata mengadakan Car Free Day (CFD) dan sosialisasi dari Dinas Kesehatan Kota Metro yang berlangsung di Lapangan Samber, Minggu (05/01/2020).

A. Nasir ditengah acara menyapa masyarakat Kota Metro yang hadir untuk mengikuti senam bersama yang diadakan 2 kali setiap bulan oleh Pemerintah Kota Metro. “Selamat Tahun Baru 2020, dan kita harus bersyukur diberikan kesehatan oleh Tuhan yang Maha Kuasa dengan cara menjaga pola hidup yang sehat salah satunya dengan berolahraga seperti yang saat ini kita lakukan,” paparnya.

Kegiatan Car Free Day yang dilanjutkan dengan sosialisasi dari Dinas Kesehatan Kota Metro mengenai kebersihan lingkungan dan  mencegah penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang dimulai dari pribadi maupun umum. Dinkes memberikan 4 cara mencegah penyakit DBD yakni dengan cara menguras, menutup, mendaur ulang, dan memantau jentik-jentik nyamuk.

Dinkes juga mengajak peserta CFD untuk mengucapkan salam sehat yakni “Sehat Dimulai Dari Saya”. “Karena sehat itu adalah tanggung jawab saya pribadi, bukan orang lain maka jagalah kesehatan diri agar terjauh dari berbagai macam penyakit menular dan tak menular,” tegasnya.

Di akhir acara di tutup dengan membagikan 2 (dua) sepeda gunung kepada peserta yang beruntung.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).