Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Metro A. Nasir membuka acara koordinasi dan evaluasi kegiatan survei prioritas nasional BPS Kota Metro, yang bertempat di Ballroom Grand Skuntum Kota Metro, Rabu (11/07/18).

Dalam laporan ketua panitia menyampaikan bahwa, tahun 2018 BPS Kota Metro dipercaya untuk menghasilkan Indikator untuk mendukung Kegiatan Pembangunan Nasional, yang sesuai dengan NAWACITA sebagai program prioritas nasional. Kegiatan tersebut ialah SUTAntarS (Survei Pertanian Antar Sensus), Potensi Desa (PODES), Penyusunan Disagregasi, PMTB (Pembentukan Modal Tetap Bruto) dan SBH (Survei Biaya Hidup).

“Demi mendapatkan hasil yang baik, kami melakukan koordinasi dan evaluasi survei prioritas nasional bersama delapan Dinas terkait di Kota Metro. Semua itu dilakukan sebagai responden survei penyusunan disagregasi PMTB dan seluruh Camat serta Lurah sebagai Responden PODES,” jelasnya.

Selanjutnya, Sekda Kota Metro A. Nasir menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Dengan harapan Instansi, Camat dan Lurah yang terkait dapat berkoordinasi dan mengevaluasi kegiatan ini, sehingga dapat mencapai hasil yang lebih baik.

Selain itu Sekda Kota Metro juga menjelaskan bahwa, kegiatan yang dilakukan oleh BPS Kota Metro mencakup SUTAS yang dilakukan selama 5 tahun sekali, PODES, serta (SBH) yang dilakukan mendapatkan hasil kegiatan yang lebih baik.

“Apabila dalam pelaksanaan menginginkan hasil yang baik, maka data yang dikumpulkan serta kebijakan pun harus baik pula. Dan untuk menjadi baik maka, Pemerintah Daerah Kota Metro juga harus serius dalam menanggapi bantuan dan peserta dapat lebih serius dalam membantu BPS,” tegas Nasir.

 

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).