Kunjungan Tim I Safari Ramadhan Ke Mushola Nur Hidayah, Kelurahan Mulyojati

Walikota Metro Achmad Pairin selaku ketua rombongan Tim I safari Ramadhan Pemerintah Kota Metro yang ke 1439 H/2018 M, berkunjung ke Mushola Nur Hidayah, Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Sabtu (26/5/2018) malam.

Kunjungan yang ke 4 kalinya, rombongan Tim I dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten I, Kepala BPKAD, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pembangunan Umum, Kepala BNNK,  Plt. Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kebag. Protokol, Kabag Pemerintahan, Sekretaris KPUD, Dewan pendidikan, Camat Metro Barat, dan Lurah  se-Metro Barat.

Dimana dalam sambutannya, Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, kegiatan kunjungan ini dalam rangka menjalin talisilaturahmi, sekaligus melaksanakan sholat isyak dan tarawih bersama. “Tak hanya itu, saya juga menghimbau kepada masayarakat untuk tidak putus dalam ibadah puasa hingga menjelang hari kemenangan, yaitu Idul Fitri,” ujarnya.

Tambahnya, Pairin juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan lingkungan. “Segera laporkan bila terjadi hal yang mencurigakan. Serta aktifkan kembali poskamling di setiap daerah, guna menjaga Kota Metro menjadi aman,” tutupnya.

Menjelang akhir acara, Pemerintah Kota Metro memberikan bantuan yang diwakili oleh Staf Ahli Yusuf Kota Alam kepada Takmir Mushola Nur Hidayah dan dilanjutkan dengan ceramah oleh Drs. H. M. Yamin M. Pd.I

Tim II Safari Ramadhan di Masjid Al-Falah Metro Selatan

Tim II Safari Ramadhan Pemerintah Kota Metro melanjutkan safari ramadhan 1439 Hijriah di Margorejo, Metro Selatan, Kamis (24/5/18).

Tim yang dipimpin oleh Wakil Walikota Metro Djohan yang berlangsung di Masjid al-fatah merupakan kegiatan tahunan pada bulan ramadhan ini sebagai ajang silaturahmi bersama masyarakat.

Wakil Walikota Metro Djohan mengatakan yang sebagai ketua tim II safari ramadhan mengucapkan, syukur alhamdullillah kita selalu diberikan kesehatan sehingga dapat menjalankan tarawih bersama di Masjid al-falah Margorejo Metro Selatan.

Lanjutnya Djohan juga menyampaikan tiga poin kepada masyarakat margorejo, “Mari kita menjaga kebersihan lingkungan untuk menghindari terjadinya banjir yang sering terjadi di margorejo, kedua kami berharap Rt/Rw maupun Camat untuk selalu memantau setiap tamu yang datang di lingkungan kita dengan wajib lapor agar terhindar dari kejahatan yang sering terjadi di bulan ramadhan dan terakhir kami tidak lupa menghimbau untuk semua masyarakat Kota Metro untuk menjauhi narkoba, karena narkoba dapat merusak bangsa khususnya anak-anak kita yang ada di Kota Metro” paparnya.

Djohan berharap kedepannya Margorejo menjadi  lebih baik dan maju dengan pertumbuhan masyarakat yang juga makin padat, salah satunya dari pembangunannya seperti saat ini margorejo belum mempunyai mushola. “Kedepannya masyarakat dan pemerintah Kota Metro melalui Asisten II bersama-sama bekerjasama dalam memajukan pembangunan di Margorejo” Tutup Djohan.

Safari Ramadhan,Tim l Sekaligus Meresmikan Masjid Baiturrahman

Walikota Metro Achmad Pairin, melakukan agenda rutin yaitu Safari Ramadhan didampingi Unsur Forkopimda, sejumlah Kepala Dinas dan Bagian dilingkungan Pemkot Metro yang bertempat di Masjid Baiturrahman Kecamatan Metro Timur,  Jumat Malam (25/05/18). Kunjungan pada malam ke 9 bulan suci ramadhan 1439 h ini dipimpin Walikota Metro yang melakukan shalat isya, tarawih dan shalat witir berjamaah bersama warga Tejo agung.

Dalam sambutannya Walikota Metro Achmad pairin menyampaikan bahwa,  maksud dan tujuan dari kegiatan ini yakni, menjalin silahturahmi kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Tejo Agung.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, dan saya mengajak kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dengan hal-hal negatif serta tidak mudah mengikuti arus yang akan menyesatkan dan memecah belah masyarakat hanya karena berita hoak yang tersebar melalui sosial media,” Ucapnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD kota metro Anna morinda juga menyampaikan sambutannya untuk mengajak masyarakat kota metro untuk bersama – sama menjaga kemanan serta keutuhan kota Metro agar menjadi Kota Metro yang penuh dengan kedamaian.

Disela-sela sambutannya, Penyerahan kenang-kenangan secara simbolis yg diberikan oleh bapak Yusuf kota alam yang kemudian Dilanjutkan Dengan Penandatanganan surat  peresmian pembangunan masjid baitturahman kota metro oleh Walikota Metro.

 

Tim I Safari Ramadhan Pemkot Metro Kunjungi Masjid Darul Aqidah Purwo Sari

Tim I Safari Ramadhan Pemerintah Kota Metro Tahun 1439 H/2018 M yang dipimpin Walikota Metro Achmad Pairin, di Hari kedua melakuak kunjungan dan memberikan bantuan kepada Masjid Darul Aqidah, yang berada di rt.12 rw.02 Purwo Sari Kecamatan Metro Utara, Kamis (24/05/18).

 

Dalam sambutannya takmir masjid Darul Aqidah mengucapkan terimakasih kepada tim safari pemkot Metro karna telah berkunjung di masjid yang telah berdiri sejak tahun 1978. “Masjid ini masih dalam tahap renovasi, dan selama ini renovasi masjid hanya menggunakan dana murni yang dikumpulkan oleh masyarakat saat shalat jum’at. Ya, saya berharap pemkot juga dapat membantu dalam pembenahan plafon masjid, karena selama ini plafonnya sudah rusak,” ucapnya.

Wakil ketua tim I, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda mengajak agar para warga metro khususnya yang ada di Kelurahan Purwoasri agar dapat terus memantau kegiatan anak-anaknya terutama saat melakukan kegiatan mengaji, dimana telah kita ketahui bersama, saat ini masih maraknya aksi terorisme yang melibatkan anak. Maka dari itu, mari kita jaga  anak- anak karena diusianya, mereka sangatlah mudah untuk dipengaruhi oleh hal yang positif maupun negatif.

“Mari para ustad maupun guru mengaji, dapat mengajarkan ilmu agama sesuai akidah. Sehingga tidak terpengaruh oleh paham radikalisme atau pun terorisme dan Metro pun aman,” julasnya.

Pada sambutannya, Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan atas nama pemerintah Kota Metro saya ucapkan terimakasih kepada semua jamaah shalat tarawih, selamat menunaikan ibadah puasa 1439 H mohon maaf lahir dan batin.

Dimana maksud dan tujuan tim safari Ramadan ini diadakan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat dan menjalankan ibadah salat tarawih bersama. “Pemkot Metro  akan mengusulkan saat ABT, mudah-mudahan mendapat persetujuan dan dapat memberikan bantuan untuk membenahi plafon masjid darul aqidah ini,” Tutupnya.

Safari Ramadhan Tim l, Djohan Himbau Agar Warga Tidak Membuang Sampah Keselokan

 

Dalam Kegiatan Safari Ramadhan, Kelompok  I Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Metro yang diketuai oleh Wakil Walikota Metro Djohan mengunjungi Masjid Baiturrahim di Metro Timur pada Rabu Malam (23/05/2018).

Dalam sambutannya, Djohan memperkenalkan anggota Kelompok 1 yang hadir, seperti Kepala Satuan Kerja, Sekretaris DPRD dan Anggotanya, Asisten Bidang 2, Tokoh Agama, DANDIM KaBag Setda dan pejabat pejabat vertikal lainnya. Setelah itu, Djohan menyampaikan kepada masyarakat, tujuan Safari Ramadhan ini adalah mempererat silaturahmi antara Pemerintah Kota Metro dan Masyarakat.

 

Di kesempatan itu juga, Djohan menyampaikan agar warga Kota Metro turut aktif dan mengawasi jalannya pembangunan. “Saya sering mengingatkan kepada warga agar tidak membuang sampah keselokan,agar tidak terjadi banjir di musim penghujan seperti ini”, ujar Djohan.

Acara dilanjutkan dengan pembagian bantuan untuk Masjid Baiturrahim yg diserahkan oleh Asisten 2 . Setelah itu, acara diakhiri dengan Siraman Rohani dari tokoh Agama KH.Zakaria Ahmad, BA .

Dan bersaman dengan ini, Tim Il dan Tim III juga mengikuti agenda safari ramadhan yang berlangsung di Masjid Baiturrahim Metro Barat dan  Masjid Al Amin Metro Utara.

Tim 3 Safari Ramadhan Kunjungi Mushola Al-Idris Kelurahan Ganjar Agung

Dihari kedua safari ramadhan Pemerintah Kota Metro, Tim III yang dipimpin oleh Sekda Kota Metro A. Nasir berkunjung ke Mushola Al-Idris, berlokasi di Kelurahan Ganjar Agung, Metro Barat, Kamis (24/05/2018) malam.

 

Dalam rombongan tersebut terdiri dari, Staf Ahli Bidang III, Asisten III, Kepala BPPRD, Kepala Dinas Kesehatan, Direktus RSUD Ahamad Yani, Rektor Institut Agus Salim, Kepala PT. Pos Indonesia, Sekretaris Dinas Sosial, Kepala Dinas PMPTSP, Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Inspektorat, Kabid Informatika, Camat Metro Barat, Lurah Se-Kecamatan Metro Barat, Kapolsek Metro Barat.

Sementara dalam sambutan A. Nasir menyampaikan sambutan Walikota Metro, atas nama Pemerintah Kota Metro mengucapakan terimakasih kepada pengurus dan masyarakat Mushola Al-Indris yang telah menyambut kami dalam rangka silaturahmi serta menyelankan sholat berjamaah.

“Kami juga ucapakan terimakasih kepada masyarakat Ganjar Agaung atas dukunganya dalam pembangunan di Kota Metro. Dimana tim safari ini kami terbagi menjadi 3 kelompok. Dan semoga dengan bingkisan ini dapat bermanfaat bagi Mushola Al-Idris,” ujar A. Nasir.