Bappeda Kota Metro merupakan perangkat daerah berbentuk badan yang mempunyai tugas melaksanakan fungsi penunjang Urusan Pemerintahan Umum yang menjadi kewenangan Kota Metro. Memberikan dukungan pelayanan yang menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi semua perangkat daerah yang melaksanakan Urusan Pemerintahan Umum yang diserahkan kepada Daerah, baik urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar, yang tidak berkaitan dengan pelayanan dasar maupun urusan pilihan.

Tugas pokok Badan Perencanaan Pembangunan Daerah membantu Walikota dalam melaksanakan fungsi penunjang perencanaan, penelitian dan pengembangan serta statistik.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dalam melaksanakan tugasnya menyelenggarakan fungsi:

  1. Penyusunan kebijakan teknis perencanaan, penelitian dan pengembangan serta statistik;
  2. Pelaksanaan tugas dukungan teknis perencanaan, penelitian dan pengembangan serta statistik;
  3. Pemantauan dan evaluasipelaksanaan tugas dukungan teknis perencanaan, penelitian dan pengembangan serta statistik;
  4. Pembinaan teknis penyelenggaraan fungsi-fungsi perencanaan, penelitian dan pengembangan serta statistik;
  5. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan walikota sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

  1. SEKRETARIAT

Tugas Pokok Menyelenggarakan fungsi penyusunan kebijakan teknis, pelaksanaan tugas dukungan teknis, pemantauan, evaluasi, pelaporan pelaksanaan tugas dukungan teknis dan pembinaan teknis lingkup badan serta kesekretariatan Bappeda meliputi Umum, Kepegawaian, Keuangan dan Perencanaan.

Uraian Tugas :

  1. Mengkoordinasikan pelaksanaan tugas antar bidang lingkup badan;
  2. Melaksanakan penyusunan kebijakan teknis kesekretariatan meliputi umum, kepegawaian, keuangan dan perencanaan badan;
  3. Melaksanakanadministrasi umum perkantoran, kerumahtanggaan, pengelolaan asset, organisasi dan tata laksana, hukum dan kehumasan badan;
  4. Melaksanakan penyelenggaraan administrasi kepegawaian melingkupi perencanaan, pengadaan, distribusi, pendayagunaan, pendidikan pelatihan dan penilaian sumberdaya manusia serta tata usaha  kepegawaian Bappeda.
  5. Melaksanakan administrasi keuanganmeliputi penatausahaan keuangan, pengelolaan pengadaan barang jasa dan pelaporan keuanganbadansesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  6. Melaksanakan penyusunan perencanaan program kegiatan badan dengan melakukan koordinasi fungsional antar bidang lingkup badan;
  7. Melaksanakan penyusunan perkiraan dan penentuan anggaran/pembiayaanyang diperlukan dalam perencanaan program kegiatan Bappeda;
  8. Melaksanakan pemantauandan evaluasi pelaksanaan tugas sekretariat dan antar bidang lingkup badan;
  9. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bappeda sesuai dengan tugas pokok dan fungsi;

 

  • Sub bagian Perencanaan

Sub bagian Perencanaan mempunyai tugas, Melaksanakan Penyusunan perencanaan dan pelaporan, dengan penjabaran tugas sebagai berikut:

  1. Menyusun bahan kebijakan teknis dibidang perencanaan dan pelaporan lingkup badan;
  2. Mengkoordinasikan penyusunan perencanaan dan pelaporan lingkup badan;
  3. Melaksanakan penyusunan bahan perencanaan meliputi; rencana strategis (RENSTRA), Rencana kerja tahunan (RENJA) dan perencanaan lingkup badan;
  4. Melaksanakan penyusunan bahan pelaporan kinerja lingkup badan;
  5. Membina penyelenggaraan fungsi perencanaan dan pelaporan lingkup badan;
  6. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai tugas dan fungsinya.
  • Sub Bagian Keuangan

Sub bagian Keuangan mempunyai tugas, melaksanakan penatausahaan keuangan dinas, dengan penjabaran tugas sebagai berikut :

  1. Menyusun Bahan kebijakan teknis dibidang penatausahaan keuangan lingkup badan;
  2. Mengkoordinasikan penyusunan rencana kegiatan dan anggaran (RKA) dam Dokumen pelaksanaan anggaran (DPA);
  3. Menyusun rencana kebutuhan anggaran rutin badan;
  4. Melaksanakan penatausahaan keuangan badan;
  5. Melaksanakan Pembinaan Perbendaharaan;
  6. Menyusun laporan keuangan badan, Meliputi: Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Neraca, Catatan atas laporan Keuangan, Laporan keuangan tahunan dan berkala, serta laporan keuangan lainnya;
  7. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai tugas dan fungsinya.

 

1.3.     Sub bagian Umum Dan Kepegawaian

Sub bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas, menyelengarakan urusan umum dan kepegawaian, dengan penjabaran tugas sebagai berikut :

  1. Menyusun bahan kebijakan teknis dibidang umum dan kepegawaian lingkup badan;
  2. Melaksanakan penatausahaan surat menyurat;
  3. Menyelenggarakan urusan rumah tangga badan;
  4. Melaksanakan pengadaan barang dan inventaris serta pengelolaan asset badan;
  5. Melaksanakan Pelayanan adminitrasi kepegawaian;
  6. Melaksanakan penyusunan data dan informasi kepegawaian;
  7. Menyiapkan bahan pembinaan kepegawaian;
  8. Melaksanakan tugas kehumasan, organisasi dan tata laksana;
  9. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai tugas dan fungsinya.

 

  1. BIDANG INFRASTRUKTUR DAN TATA RUANG

Bidang Infrastruktur dan Tata Ruangmempunyai tugas, melaksanakan sebagian tugas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah yang meliputi perencanaandan koordinasi pembangunan bidang Infrastruktur dan Tata Ruang dengan penjabaran tugas sebagai berikut :

  1. Penyusunan bahan kebijakan teknisbidang Infrastruktur dan Tata Ruang;
  2. Penyusunan perencanaan pembangunan bidang Infrastruktur dan Tata Ruang;
  3. Perumusan kebijakan dan strategi pembangunan daerah bidang Infrastruktur dan Tata Ruang;
  4. Perencanaan pengembangan wilayah padakawasan prioritas, kawasan strategis dan kawasan cepat tumbuh.
  5. Pelaksanaan koordinasi dan konsultasi perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian pembangunan daerah bidang Infrastruktur dan Tata Ruang;
  6. Pelaksanaan bimbingan, dan konsultasi perencanaan pembangunan daerah bidang Infrastruktur dan Tata Ruang;
  7. Pelaksanaan koordinasi dan fasilitasi penyiapan program pembangunan sarana dan prasarana perkotaan jangka pendek (tahunan), jangka menengah, dan jangka panjang dengan mengacu pada rencana pembangunan provinsi dan nasional;
  8. Pelaksanaan koordinasi dan fasilitasi perumusan dan penyusunan dokumen rencana tahunan daerah, jangka menengah daerah dan jangka panjang daerah bidang Infrastruktur dan Tata Ruang;
  9. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.

 

  • Sub bidang Infrastruktur

Sub bidang Infrastrukturmempunyai tugas, melaksanakan sebagian tugas Bidang Infrastruktur dan Tata Ruang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dalam penyusunan perencanaan pembangunan bidang infrastruktur dengan penjabaran tugas sebagai berikut :

  1. Penyiapan bahan penyusunan dan pelaksanaan rencana program di subbidang infrastruktur;
  2. Penyiapan bahan dan pelaksanaan koordinasi pembinaan dan kerjasama dengan instansi atau satuan kerja di subbidang infrastruktur;
  3. Penyiapan bahan dan pelaksanaan pengawasan dan pengendalian di subbidang infrastruktur;
  4. Penyiapan bahan dan pelaksanaan evaluasi serta pelaporan pelaksanaan tugas di subbidang infrastruktur;
  5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.

 

  • Sub bidang Tata Ruang Dan Pengembangan Wilayah

Sub bidang Tata Ruang dan Pengembangan Wilayah mempunyai tugas, melaksanakan sebagian tugas Bidang Infrastruktur dan Tata Ruang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dalam penyusunan perencanaan pembangunan bidang Tata Ruang dan Pengembangan Wilayah dengan penjabaran tugas sebagai berikut :

  1. Penyiapan bahan penyusunan dan pelaksanaan rencana program di subbidang tata ruang dan pengembangan wilayah;
  2. Penyiapan bahan dan pelaksanaan koordinasi pembinaan dan kerjasama dengan instansi atau satuan kerja di subbidang tata ruang dan pengembangan wilayah;
  3. Penyiapan bahan dan pelaksanaan pengawasan dan pengendalian di subbidang tata ruang dan pengembangan wilayah;
  4. Penyiapan bahan dan pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas di subbidang tata ruang dan pengembangan wilayah;
  5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.

 

  • Subbidang Lingkungan Hidup Dan Permukiman

Subbidang Lingkungan Hidup dan Permukiman mempunyai tugas, melaksanakan sebagian tugas Bidang Infrastruktur dan Tata Ruang Wilayah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah bidang Lingkungan Hidup dan Permukiman dengan penjabaran tugas sebagai berikut :

  1. Penyiapan bahan penyusunan dan pelaksanaan rencana program  subbidang lingkungan hidup dan permukiman;
  2. Penyiapan bahan dan pelaksanaan koordinasi pembinaan dan kerjasama dengan instansi atau satuan kerja subbidang lingkungan hidup dan permukiman;
  3. Penyiapan bahandan pelaksanaan pengawasan dan pengendalian subbidang lingkungan hidup dan permukiman;
  4. Penyiapan bahan dan pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas subbidang lingkungan hidup dan permukiman;
  5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.

 

  1. BIDANG SOSIAL BUDAYA DAN PEMERINTAHAN

Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan mempunyai tugas, melaksanakan sebagian tugas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah yang meliputi perencanaan dan koordinasi pembangunan bidang sosial budaya dan pemerintahan dengan penjabaran tugas sebagai berikut :

  1. Penyusunan bahan kebijakan teknisbidang Sosial Budaya dan Pemerintahan;
  2. Penyusunan perencanaan pembangunan bidangSosial Budaya dan Pemerintahan;
  3. Perumusan kebijakan dan strategi pembangunan daerah bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan;
  4. Pelaksanaan koordinasi dan konsultasi perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian pembangunan daerah bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan;
  5. Pelaksanaan bimbingan, dan konsultasi perencanaan pembangunan daerah bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan;
  6. Pelaksanaan koordinasi dan fasilitasi penyiapan program pembangunan jangka pendek (tahunan), jangka menengah, dan jangka panjang dengan mengacu pada rencana pembangunan provinsi dan nasional;
  7. Pelaksanaan koordinasi dan fasilitasi perumusan dan penyusunan dokumen rencana tahunan daerah, jangka menengah daerah dan jangka panjang daerah bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan;
  8. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.

 

  • Sub bidang Pendidikan Dan Budaya

Sub bidang Pendidikandan Budaya  mempunyai tugas, melaksanakan sebagian tugas Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah urusanbidang pendidikan dan budaya dengan penjabaran tugas sebagai berikut :

  1. Penyiapan bahan penyusunan dan pelaksanaan rencana program subbidang pendidikan dan budaya;
  2. Penyiapan bahan dan pelaksanaan koordinasi pembinaan dan kerjasama dengan instansi atau satuan kerja subbidang pendidikan dan budaya;
  3. Penyiapan bahan dan pelaksanaan pengawasan dan pengendalian subbidang pendidikan dan budaya;
  4. Penyiapan bahan dan pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas subbidang pendidikan dan budaya;
  5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.

 

  • Sub bidang Kesejahteraan Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat

Sub bidang Kesejahteraan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat mempunyai tugas, melaksanakan sebagian tugas Bidang Pemerintahan, Sosial dan Budaya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah bidang kesejahteraan sosial dan pemberdayaan masyarakat, dengan penjabaran tugas sebagai berikut :

  1. Penyiapan bahan penyusunan dan pelaksanaan rencana program subbidang Kesejahteraan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat;
  2. Penyiapan bahan dan pelaksanaan koordinasi pembinaan dan kerjasama dengan instansi atau satuan kerja subbidang Kesejahteraan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat;
  3. Penyiapan bahan dan pelaksanaan pengawasan dan pengendalian subbidang Kesejahteraan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat;
  4. Penyiapan bahan dan pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas subbidang Kesejahteraan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat;
  5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.

 

  • Sub bidang Pemerintahan

Sub bidang Pemerintahan mempunyai tugas, melaksanakan sebagian tugas Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah urusanpemerintahan, dengan penjabaran tugas sebagai berikut :

  1. Penyiapan bahan penyusunan dan pelaksanaan rencana program subbidang Pemerintahan;
  2. Penyiapan bahan dan pelaksanaan koordinasi pembinaan dan kerjasama dengan instansi atau satuan kerja subbidang Pemerintahan;
  3. Penyiapan bahan dan pelaksanaan pengawasan dan pengendalian subbidang Pemerintahan;
  4. Penyiapan bahan dan pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas subbidang Pemerintahan;
  5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.

 

  1. BIDANG PEREKONOMIAN

Bidang Perekonomian mempunyai tugas, melaksanakan sebagian tugas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah yang meliputi perencanaan dan koordinasipembangunan bidang perekonomian dengan penjabaran tugas sebagai berikut :

  1. Penyusunan bahan kebijakan teknisbidang Perekonomian;
  2. Penyusunan perencanaan pembangunan bidangPerekonomian;
  3. Perumusan kebijakan dan strategi pembangunan daerah bidang Perekonomian;
  4. Pelaksanaan koordinasi dan konsultasi perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian pembangunan daerah bidang Perekonomian;
  5. Pelaksanaan bimbingan, dan konsultasi perencanaan pembangunan daerah bidang Perekonomian;
  6. Pelaksanaan koordinasi dan fasilitasi penyiapan program pembangunan jangka pendek (tahunan), jangka menengah, dan jangka panjang dengan mengacu pada rencana pembangunan provinsi dan nasional;
  7. Pelaksanaan koordinasi dan fasilitasi perumusan dan penyusunan dokumen rencana tahunan daerah, jangka menengah daerah dan jangka panjang daerah bidang Perekonomian;
  8. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

  • Sub bidang Produksi Daerah.

Sub bidang Produksi daerahmempunyai tugas, melaksanakan sebagian tugas Bidang Perekonomian Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah yang berkaitan dengan produksi daerah, dengan penjabaran tugas sebagai berikut :

  1. Penyiapan bahan penyusunan dan pelaksanaan rencana program subbidang Produksi Daerah;
  2. Penyiapan bahan dan pelaksanaan koordinasi pembinaan dan kerjasama dengan instansi atau satuan kerja subbidang Produksi Daerah;
  3. Penyiapan bahan dan pelaksanaan pengawasan dan pengendalian subbidang Produksi Daerah;
  4. Penyiapan bahan dan pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas subbidang Produksi Daerah;
  5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.

 

  • Sub bidang Pengembangan Dunia Usaha.

Sub bidang Pengembangan Dunia Usaha mempunyai tugas, melaksanakan sebagian tugas Bidang Perekonomian Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah yang berkaitan dengan pengembangan dunia usaha, dengan penjabaran tugas sebagai berikut :

  1. Penyiapan bahan penyusunan dan pelaksanaan rencana program subbidang Pengembangan Dunia Usaha;
  2. Penyiapan bahan dan pelaksanaan koordinasi pembinaan dan kerjasama dengan instansi atau satuan kerja subbidang PengembanganDunia Usaha;
  3. Penyiapan bahan dan pelaksanaan pengawasan dan pengendalian subbidang Pengembangan Dunia Usaha;
  4. Penyiapan bahan dan pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas subbidang Pengembangan Dunia Usaha;
  5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.

 

  • Sub bidang Pengembangan Ekonomi

Subbidang Pengembangan Ekonomi mempunyai tugas, melaksanakan sebagian tugas Bidang Perekonomian Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah yang berkaitan dengan pengembangan ekonomi, dengan penjabaran tugas sebagai berikut :

  1. Penyiapan bahan penyusunan dan pelaksanaan rencana program subbidang pengembangan ekonomi;
  2. Penyiapan bahan dan pelaksanaan koordinasi pembinaan dan kerjasama dengan instansi atau satuan kerja subbidang pengembangan ekonomi;
  3. Penyiapan bahan dan pelaksanaan pengawasan dan pengendalian subbidang pengembangan ekonomi;
  4. Penyiapan bahan dan pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas subbidang pengembangan ekonomi;
  5. Penyiapan bahan dan penyusunan indikator ekonomi;
  6. Penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS);
  7. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.

 

  1. BIDANG PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN

Bidang Penelitian dan Pengembangan mempunyai tugas, melaksanakan sebagian tugas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah yang meliputi perencanaan dan koordinasi pembangunan bidang penelitian dan pengembangan dengan penjabaran tugas sebagai berikut :

  1. Penyusunan bahan kebijakan teknis bidang Penelitian dan Pengembangan;
  2. Penyusunan perencanaan pembangunan bidang Penelitian dan Pengembangan;
  3. Perumusan kebijakan dan strategi pembangunan daerah bidang Penelitian dan Pengembangan;
  4. Pelaksanaan koordinasi dan kerjasama teknis dengan instansi dan/atau lembaga lain terkait penelitian dan pengembangan;
  5. Pelaksanaan bimbingan, dan konsultasi perencanaan pembangunan daerah bidang Penelitian dan Pengembangan;
  6. Pelaksanaan koordinasi dan fasilitasi penyiapan program pembangunan jangka pendek (tahunan), jangka menengah, dan jangka panjang dengan mengacu pada rencana pembangunan provinsi dan nasional;
  7. Pelaksanaan koordinasi, fasilitasi dan penyusunan dokumen rencana tahunan daerah, jangka menengah daerah dan jangka panjang daerah;
  8. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
    • Subbidang Penelitian Dan Pengembangan

Subbidang Penelitian dan Pengembangan mempunyai tugas, melaksanakan sebagian tugas Bidang Penelitian dan Pengembangan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dalam pelaksanaan penelitian dan pengembangan perencanaan pembangunan, dengan penjabaran tugas sebagai berikut :

  1. Perumusan dan pelaksanaan kebijakan teknis penelitian dan pengembangan;
  2. Perumusan perencanaan kebijakan kerjasama daerah dibidang penelitian dan pengembangan;
  3. Pelaksanaan penelitian dan pengembangan dalam rangka perencanaan pembangunan daerah;
  4. Mengkoordinasikan pelaksanaan penelitian dan pengembangan dengan instansi terkait;
  5. Penyiapan dan penyusunan RPJPD, RPJMD dan RKPD;
  6. Penyiapan dan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan;
  7. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.
    • Subbidang Data Dan Informasi

Subbidang Data dan Informasi mempunyai tugas, melaksanakan sebagian tugas Bidang Penelitian dan Pengembangan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dalam penyiapan serta penyusunan data dan informasi perencanaan pembangunan, dengan penjabaran tugas sebagai berikut :

  1. Perumusan dan pelaksanaan kebijakan teknis Subbidang Data dan Informasi;
  2. Pengumpulan dan pengolahan data dalam rangka perencanaan teknis data dan informasi;
  3. Penyusunan perencanaan dan pelaksanaan program Subbidang Data dan Informasi;
  4. Pelaksanaan pendataan dan informasi dalam rangka perencanaan pembangunan daerah;
  5. Pelaksanaan koordinasi dan kerjasama teknis antar instansi dan/atau lembaga lain terkait data dan informasi;
  6. Persiapan dan penyusunan LKPJ Walikota;
  7. Pelaksanaan dan pengelolaan data informasi pembangunan daerah;
  8. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.
    • Subbidang Monitoring Dan Evaluasi

Subbidang Monitoring dan Evaluasi mempunyai tugas, melaksanakan sebagian tugas Bidang Penelitian dan Pengembangan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi dokumen perencanaan dan capaian kinerja pembangunan, dengan penjabaran tugas sebagai berikut :

  1. Perumusan dan pelaksanaan kebijakan teknis monitoring dan evaluasi;
  2. Pelaksanaan monitoring dan evaluasi pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah;
  3. Penyiapan bahan dan pelaksanaan evaluasi RPJPD, RPJMD dan RKPD;
  4. Penyiapan bahan dan pelaksanaan evaluasi Renstra dan Renja Perangkat Daerah;
  5. Penyiapan bahan dan pelaksanaan monitoring dan evaluasi pencapaian target indikator kinerja daerah;
  6. Pelaksanaan fasilitasi penyampaian usulan kegiatan perangkat daerah kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi;
  7. Penyiapan bahan dan pelaksanaan pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan program kegiatan yang dibiayai APBN/APBD Provinsi;
  8. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.

 

  1. KELOMPOK JABATAN FUNGSIONAL.

Kelompok Jabatan Fungsional berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dengan penjabaran tugas :

Melaksanakan tugas pokok dan fungsi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah yang didasarkan pada jabatan fungsional keahlian dan atau jabatan fungsional ketrampilan tertentu.

error: Isi dilindungi !!