Musyawarah Rencana Pembangunan atau yang disingkat dengan Musrenbang Tingkat Kelurahan, yang kali ini berlangsung di Aula Kelurahan Ganjar Asri, Metro Barat. Dalam acara ini dihadiri langsung oleh Walikota Metro Achmad Pairin, Rabu (06/02/2019).

Pada kesempatan ini turut dihadiri para Staf Ahli dan Asisten Setda Kota Metro, Kepala OPD se-Kota Metro, serta para Camat dan Lurah. Tak luput juga dihadiri para LPM, Kader PK,  tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh wanita di Kelurahan Ganjar Asri, Metro Barat.

Berdasarkan laporan Lurah Ganjar Asri, Anton Hartono mengatakan, dalam bantuan pembangunan Gerbang Bumi Sai Wawai di pergunakan untuk pembangunan jalan peving blok, pembangunan drainase, dan perbaikan masjid dan mushola sekitar.

“Dimana di Kelurahan Ganjar Asri penduduknya sebanyak 9.177 jiwa. Sementara untuk pendapat pajak PBB di Kelurahan Ganjar Asri memperoleh sebesar Rp 166 juta atau 76,76 %,” ujar Lurah Ganjar Asri.

Kemudian dalam sambutan Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, Kelurahan Ganjar Asri memiliki daerah yang strategis, dimana dilewati jalan nasional, jalan provinsi dan jalan kota. Oleh karena itu, rencananya akan adanya pelebaran jalan pada tahun 2019.

“Kemudian, setiap Kelurahan kini mendapatkan bantuan dana dari Pusat sebesar Rp. 352 juta, yang akan diberikan pada tahun ini langsung kepada Kelurahan. Oleh karena itu, dana tersebut perlu adanya rancangan yang matang, dan perlu di awasi untuk pembangunan daerah yang bersangkutan,” kata Pairin.

Tambahnya, Walikota Metro menyampaikan bahwa, di Kelurahan Ganjar Asri terdapat 30 keluarga yang belum mempunyai WC sehat.

“Oleh karena itu saya minta kepada warga Kota Metro untuk membantu masyarakat yang kurang mampu membuat WC sehat. Hal ini di perkirakan setiap WC membutuhkan dana 3 juta, jadi total di Kelurahan Ganjar Asri membutuhkan dana 90 juta rupiah,” ungkapnya.

Pada akhir penyampaian, Pairin mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat Kota Metro 100% memiliki WC Sehat. “Dan pada tahun ini akan diadakan peningkatan tempat wisata sebesar Rp. 1,7 Miliar untuk pembangunan tempat wisata di Dam Raman. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nyaman masyarakat serta mewujudkan visi Kota Metro,” tutup Pairin dalam amanatnya.

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).