Pembukaan pengajian Ramadhan 1439 H / 2018 M yang diselenggarakan oleh TP PKK, GOW, DWP dan Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota Metro, Senin (21/05/18).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Sekda Kota Metro A Nasir, Ustad Buya Zakaria Ketua Majelis Taklim Kota Metro, Ketua GOW Kota Metro, Ketua DPW Kota Metro dan Jamaah Pengajian.
Dalam laporannya ketua pelaksana Siti Aisyah Johan menyampaikan, pengajian yang dalam tema “menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai Wahana pemantapan kerukunan umat beragama untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta pembinaan mental untuk menanggapi kebahagiaan dunia dan akhirat”, bertujuan untuk meningkatkan syariat Islam khususnya di bulan suci Ramadhan memperdalam ilmu dan wawasan agama
meningkatkan dan ukhuwah islamiyah.
“Kegiatan pengajian yang dalam rangka bulan suci Ramadan ini, bertempat di Masjid Taqwa Kota Metro dan dilaksanakan selama 7 kali setiap hari Senin dan Kamis terhitung mulai tanggal 21 mei sampai 11 Juni 2018 pukul 08.00 sampai dengan selesai,” ucapnya.
Selain itu, adapun kegiatan lain yang diadakan selama bulan suci Ramadhan yaitu bazar pakaian layak pakai yang dilaksanakan di 5 Kecamatan se kota metro, pembagian doorprize untuk para jamaah saat pengajian berlangsung, safari ramadhan yang diadakan bersamaan dengan jadwal pemerintah kota metro, pemberian makanan berbuka puasa atau takjil di Masjid Taqwa Kota Metro, pemberian makanan sahur bagi jamaah i’tikaf di Masjid Taqwa Kota Metro 10 hari terakhir bulan Ramadan serta pemberian santunan kepada kaum duafa yang berupa paket sembako dan bingkisan kepada jamaah pengajian.
Dalam sambutannya Ketua Majelis Ta’lim Kota Metro Heryati Pairin menyampaikan, kegiatan pengajian yang telah disusun agendanya selama 7 kali pertemuan dalam momen tersebut, kita bersama-sama menggali ilmu khususnya ilmu agama Islam. Karena sesungguhnya menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslim.
Daripada itu, Hariyati Pairin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia GOW Kota Metro serta jajaran Pemerintah Kota Metro Pimpinan Bank dan Swalayan di Kota Metro yang ikut serta bersuka relawan dalam menyukseskan kegiatan bulan suci Ramadan ini. ” Semoga apa yang telah diiklaskan para donatur dapat tercatat sebagai amal ibadah serta menumpuk rasa persatuan dan kesatuan antar agama di Kota Metro khususnya,” tegasnya.
Walikota Metro dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan pengajian mengatakan, apresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini. Di mana kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa serta ukhuwah islamiyah di kota Metro.
“Muliakanlah bulan suci Ramadhan ini, persiapkan diri dengan sebaik-baiknya serta jamaah pengajian dapat meningkatkan amal ibadah sehingga lebih baik daripada tahun kemarin,” pintanya.

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).