Sekda Kota Metro A. Nasir membuka acara sosialisasi implementasi reformasi birokrasi Kota Metro dan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Pemerintah Kota Metro Tahun 2018, yang berlokasikan di OR SetdaA Kota Metro, Selasa (15/05/2018).

Acara ini dinarasumber oleh Endang Purwaningsih dari Kementrian Perdayagunaan Aparatur Negara dan Feformasi Birokasi Republik Indonesia dan dimoderatori oleh Asisten III Evi Rovianti, dengan peserta dari seluruh OPD se-Kota Metro.

Dalam sambutan A. Nasir mengatakan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini, dan berharap melalui kegiatan bimbingan teknis ini dapat memberikan manfaat dan wawasan guna pembangunan Kota Metro.

“Dalam reformasi birokarsi merupakan salah satu upaya pemerintah mencapai good governance dan melakukan pembaruan dan perubahan terhadap system penyelenggaraan pemerintah, terutama pada aspek-aspek kelembagaan tatalaksana dan sumberdaya manusia aparatur. Sementara SAKIP merupakan rangkaian sistematik dari berbagai aktifitas, dalam rangka pertanggungjawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah,” ucap Nasir.

Lanjutnya, Nasir menegaskan bahwa, dengan hadirnya narasumber dari Kementria mampu memberikan bimbingan untuk menuju pembangunan Kota Metro kearah yang semakin baik. “Pada tahun lalu kita mendapatkan predikat B, diharapkan pada tahun ini mendapatkan nilai dengan predikat A,” ujarnya.

“Disamping itu juga, kita berkeinginan dapat meningkatakan akuntabilitas, mencanangkan Kota Metro sebagai Kota yang smart city. Untuk mewujudkan semua itu, kami juga telah melalukan kerjasama dengan berberapa kota seperti, Kota Bandung, Kota Surabaya, Kota Tanggerang Selatan dan Provisinsi Sumatra Utara,” papar Nasir.

Pada akhir penyampaian nya, A. Nasir menyampaikan bahwa, tujuan akhir pada rangkaian dari kerjasama dan acara ini, guna Kota Metro akan menjadi semakin baik, sehingga mampu mewujudkan masyarakat di Kota Metro sejahtera.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).